12 Team Futsal Indonesia Akan Berlaga Di Pro Futsal League 2021, Siapa Saja?

Pro Futsal League sebagai persaingan futsal professional kelas paling tinggi di Indonesia itu akan selekasnya masuk set baru. Dikutip dari satuina, Liga Futsal Indonesia sebagai pelaksana persaingan sudah melangsungkan pertemuan dengan semua tim futsal Indonesia peserta PFL buat menyosialisasikan pola laga baru.

Gagasannya, pola laga itu mulai akan diterapkan pada musim 2021 ini. Peralihan pola yang diartikan oleh Liga Futsal Indonesia ialah mekanisme laga dua group yang telah digerakkan oleh FFI untuk Pro Futsal Indonesia gagasannya akan diganti jadi satu group untuk semua peserta PFL.

FFI sebagai pengurus sekalian pelaksana moment laga ini putuskan menukar pola laga karena masih tingginya angka penebaran virus Covid 19 di Indonesia.

Diharap, dengan pola laga yang baru, persaingan futsal paling tinggi di Indonesia tersebut bisa berjalan secara lancar dan aman untuk semuanya orang yang turut serta didalamnya.

Tim Futsal Indonesia Untuk PFL 2021

Semenjak tahun 2015, keseluruhan peserta PFL ialah sekitar 16 tim yang terdiri dari dua group. Nanti, ke-8 tim dari tiap-tiap group akan berkompetisi untuk masuk ke set final four yang diambil dari 2 team di rangking paling atas pada tiap group.

Dua team dengan point terendah di masing-masing group akan terdegradasi ke Liga Futsal Nusantara. Pada musim selanjutnya, empat lokasi yang kosong itu akan diisikan oleh empat tim promo dari Liga Futsal Nusantara.

Di tahun 2020 lalu, Liga Futsal Nusantara tidak bisa diadakan karena parahnya keadaan wabah Covid di Indonesia hingga untuk musim 2021, tidak ada tim futsal Indonesia yang memperoleh promo.

Oleh karenanya, di tahun 2021 cuman ada 12 tim yang hendak ikuti persaingan PFL 2021. Tim-tim itu diambil dari tim yang bisa bertahan pada persaingan pada musim awalnya.

Diambil dari satuina.com, keduabelas tim yang hendak ikuti PFL 2021 kelak ialah si juara dan tim dalam final four awalnya yakni Black Steel Manokwari, SKN FC Kebumen, Vamos Mataram dan Bintang Timur Surabaya.

Selainnya ke-4 tim final four itu, ada MAS Young Rior Luwu Utara, Lembut FC Jakarta, Giga FC Kota Metro, Jeck Kato 86, Cosmo FC, Kancil BBK, IPC Pelindo II dan Bank Sumut.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com