Belum Tahu Cara Transfer M Banking BCA ke Rekening Bank Lain? Berikut Langkah-langkahnya!

Hidup di era digital seperti sekarang memang semakin mempermudah urusan manusia. Salah satunya adalah yang terkait dengan dunia perbankan. Seperti contohnya adalah bank BCA yang juga punya layanan atau aplikasi m banking. Bank BCA memberikan beberapa opsi yang bisa dipilih oleh nasabah untuk proses transfer misalnya dengan lewat mesin atm atau sekarang ada yang namanya aplikasi m banking BCA. Untuk yang belum tahu cara transfer m banking BCA tidak perlu bingung karena langkah-langkahnya cukup mudah dan tidak ribet.

Sebagai salah satu bank terbesar dengan jumlah nasabah yang sangat banyak BCA akan terus melakukan upaya sebaik mungkin supaya nasabah bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik dan memuaskan. Jadi misalnya Anda baru saja membuka rekening di bank BCA ada berbagai macam layanan yang bisa Anda manfaatkan untuk kepentingan perbankan Anda. Seperti pada umumnya adalah layanan transfer dan tarik tunai.

Jadi untuk Anda yang kebetulan baru saja membuka rekening Bank BCA dan sebelumnya belum pernah berhubungan dengan beberapa aplikasi perbankan yang lain mungkin akan sedikit bingung tentang bagaimana caranya menggunakan aplikasi tersebut. Karena memang tujuan awalnya adanya aplikasi tersebut adalah supaya nasabah tidak perlu bingung ketika dalam keadaan terdesak dan tidak punya banyak waktu namun harus ke atm atau ke bank hanya untuk transfer uang saja.

Berdasarkan dari keterangan Bank BCA secara langsung disebutkan jika layanan dan produk perbankan dari pihak Bank BCA seperti m banking BCA bisa diakses secara langsung dan sangat mudah oleh nasabah dengan berbagai macam cara yang paling sederhana sekalipun. Misalnya adalah dengan menggunakan smartphone yang kita miliki baik yang menggunakan SIM Card dengan metode SMS banking atau yang dengan menggunakan layanan jaringan internet yang juga bisa dikombinasikan dengan layanan SMS. Supaya lebih jelasnya, berikut ini penjelasan tentang cara transfer m banking BCA ke sesame rekening lain:

  • Pertama Anda buka aplikasi M-Banking BCA yang ada di smartphone Anda, jika belum punya Anda bisa download di Playstore untuk para pengguna android dan di App store untuk pengguna ios. Jika sudah Anda masukkan kode aksesnya dan kemudian bisa Anda lanjutkan dengan menu m-transfer.
  • Selanjutnya apabila tujuan transfer Anda adalah rekening bank lain maka Anda masuk ke menu transfer antar rekening dan kemudian pilih rekening mana yang menjadi tujuan Anda. Jika sudah masukkan nomor rekening tujuannya Anda jangan lupa untuk masukkan kode bank supaya transaksi bisa di proses.
  • Jika sudah Anda bisa gunakan layanan m-banking BCA dengan menambahkan berita atau keterangan transfer Anda pada akhir langkah tujuannya adalah untuk memperjelas maksud Anda pada pihak yang Anda transfer tadi.
  • Terakhir adalah Anda akan mendapatkan tampilan menu konfirmasi nomor rekening yang akan Anda transfer, jika sudah Anda akan diminta untuk memasukkan PIN BCA Anda dan usahakan PIN jangan sampai salah. Jika sudah benar maka transaksi sudah di proses dan Anda akan mendapatkan notifikasi segera mungkin.

Di atas adalah langkah-langkah atau cara transfer m-Banking BCA untuk ke nomor rekening beda bank. Sedangkan untuk ke nomor rekening sesame pengguna BCA proses dan langkahnya juga sama seperti yang dijelaskan di atas. Satu hal yang perlu diperhatikan oleh para nasabah Bank BCA jika ada yang namanya pembatasan limit transfer harian yang diberlakukan oleh Bank BCA. Tujuannya adalah untuk melindungi nasabah mereka dari berbagai macam tindakan kriminal salah satunya adalah dengan penyalahgunaan kartu ATM yang hilang.