Disfungsi Seksual Adalah Yang Di Sebabkan Beberapa Faktor

Sahabat drlaser co id – Disfungsi seksual adalah  masalah yang menghalangi seorang pria mempunyai hasrat seksual atau memperoleh kepuasan seksual ketika bercinta. Kondisi tersebut menimpa kalangan wanita dan pria, risikonya menjadi semakin tinggi seiring pertambahan usia.

Disfungsi seksual pada kalangan wanita meliputi beberapa masalah dalam respon seksual, seperti rasa nyeri ketika berhubungan seksual dan orgasme. Sedangkan masalah seksual pada kalangan pria berkaitan dengan disfungsi ereksi atau impotensi, kehilangan gairah seksual, dan impotensi. Disfungsi seksual sendiri bukan masalah yang sering terjadi, beberapa kalangan wanita dan pria setidaknya pernah memperoleh gangguan atau kesulitan ketika berhubungan seksual.

Jadi Disfungsi Seksual Adalah?

Disfungsi seksual bisa menjadi ganguan apabila masalah ini terjadi secara terus-menerus dan berpengaruh secara signifikan dalam kehidupan seksual seseorang. Semakin lama disfungsi seksual tersebut berlangsung, kian tinggi tekanan dan tingkat kecemasan yang dimiliki pada penderita. Walau begitu, sebagian kalangan penderita disfungsi seksual bisa dipulihkan menggunakan pil fisik yang dipadukan dengan terapi secara psikologi.

Gejala Disfungsi Seksual Adalah

Masalah disfungsi seksual adalah gangguan yang menunjukan beberapa gejala berdasarkan gangguan yang akan dialami penderitanya. Kalangan pria dan wanita mempunyai gejala yang berbeda. Berikut terdapat tanda dan gejala disfungsi seksual pada kalangan wanita:

• Keinginan berhubungan seksual menjadi rendah, ini merupakan jenis disfungsi seksual yang paling umum terjadi pada kalangan wanita, serta ditandai dengan hilangnya hasrat atau keinginan berhubungan seksual.

• Terdapat ganguan rangsangan seksual kepada penderitanya, dalam masalah ini hasrat melakukan hubungan seksual tetap ada, namun seorang wanita menjadi sulit terangsang dan mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual.

• Terdapat gangguan nyeri seksual, yakni timbulnya rasa sakit ketika melakukan hubungan melalui vagina. Banyak hal yang bisa memicu timbulnya rasa nyeri ketika berhubungan seksual, diantaranya vaginismus,  otot vagina yang menjadi kaku, dan pelumas yang tidak memadai.

• Pasien memperoleh gangguan orgasme yakni kesulitan mendapatkan orgasme walaupun rangsangan dan stimulasi di jalankan secara terus-menerus.

Sekian penjelasan tadi, artikel kesehatan lainnya ada di drlaser.co.id yang membahas seputar kesehatan jantung dan stroke, seperti apakah stroke ringan bisa sembuh dengan sendirinya disini.