Hal yang Mempengaruhi Daftar Harga Mobil Bekas

Sebelum membeli mobil bekas perlu mengetahui terlebih dahulu harga pasaran untuk mobil yang diinginkan. Hal tersebut akan sangat membantu mengetahui dan memperkirakan budget yang dibutuhkan untuk membeli mobil bekas dengan kualitas baik. Daftar harga mobil bekas yang ada di pasaran tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa hal yang membuatnya bisa ditawarkan dengan harga tinggi atau lebih murah. Beberapa faktor yang mempengaruhi harga mobil bekas adalah:

1. Merek dan tipe

Pertama adalah dari merek dan tipe mobil yang akan dibeli. Anda bisa untuk melihat daftar harga dari merek dan tipe mobil tertentu sebelum memilihnya. Dari daftar tersebut akan terlihat untuk merek dan tipe tertentunya akan mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. Sehingga apabila menginginkan mobil dengan merek dan tipe tertentu juga perlu mengetahui harganya di pasaran. Seperti beberapa harga mobil bekas dari merek dan tipe berikut ini:

  • Honda City i DSI harganya 69 jutaan.
  • Hyundai i10 harganya 67 jutaan.
  • Suzuki APV harganya 69 jutaan.
  • Daihatsu Xenia Li MT harganya 64 jutaan.
  • Toyota Kijang G harganya 45 jutaan.
  • Hyundai Atoz harganya 47 jutaan.
  • Honda Accord harganya 49 jutaan.
  • Datsun GO Panca harganya 69 jutaan.
  • Chevrolet Spark harganya 68 jutaan.

2. Tahun mobil

Selain merek dan tipenya,  harga mobil bekas juga dipengaruhi oleh tahun keluarga mobil tersebut. Apabila mempunyai tahun keluaran lama biasanya mempunyai harga mobil yang akan lebih terjangkau atau murah. Akan tetapi berbeda lagi dengan mobil langka atau mobil vintage sehingga membuat harganya justru tinggi dibandingkan mobil baru. Akan tetapi untuk mobil biasanya semakin tua tahun keluarannya akan membuat harganya menjadi lebih murah. Hal tersebut karena mobil tahun keluaran lama tersebut sudah lama digunakan dan beroperasi, sehingga membuat angka edometernya bisa tinggi dan bisa mengganggu performa kendaraan apabila tidak dilakukan perawatan dengan tepat.

3. Kondisi mobil

Hal selanjutnya yang mempengaruhi harga mobil bekas juga dari kondisi mobilnya. Bagi yang heran mengapa mobil dengan merek yang bagus dan tahun mobil tidak terlalu lama tetapi mempunyai harga yang rendah tentunya mempunyai alasan yang khusus. Pada umumnya adalah karena mempunyai kondisi mobil yang harus membuatnya dijual dengan harga lebih murah. Seperti merupakan mobil yang pernah kebanjiran, pernah kecelakaan, terlalu banyak modifikasi, hingga tidak mempunyai surat dokumen yang lengkap atau pajak mati. Sehingga hal tersebut membutuhkan effort khusus dan tambahan biaya pembeli untuk memperbaiki atau membayar denda pajak yang sudah mati.

4. Tempat membelinya

Hal terakhir yang membuat harga mobil bekas bisa berbeda tentu saja dari tempat membelinya. Ada banyak tempat membeli mobil bekas baik secara pribadi, lewat dealer, atau secara online maupun offline. Sekarang ini untuk mendapatkan harga mobil bekas sesuai budget bisa dengan membandingkan tempatnya terlebih dahulu. Bandingkan harga untuk mobil yang diinginkan dan pilih tempat yang menawarkan diskon hingga bisa nego sehingga bisa memungkinkan mendapatkan harga yang lebih murah. Anda bisa melihat daftar harga mobil bekas terbaik di https://moladin.com/beli-mobil-bekas.

Di atas merupakan beberapa faktor yang membuat  harga mobil bekas bisa berbeda. Sehingga pastikan untuk membandingkan dan memilih tempat terbaik dengan harga mobil yang bisa lebih murah. Salah satunya bisa memilih platform jual beli online di Moladin yang merupakan tempat aman dan nyaman membeli mobil bekas. Tempat ini menawarkan harga mobil bekas yang beragam dari merek, tipe, tahun keluaran dengan kondisi yang dijamin kualitasnya karena sudah diinspeksi oleh tim profesional dari Moladin.