Olahraga Mengecilkan Paha Terampuh

Bentuk tubuh wanita beragam macamnya hal ini disebabkan oleh varian gen KLF14 yang membentuk tubuh wanita. Misalnya seperti bentuk buah pir, bentuk tubuh dengan bagian paha yang identik berbentuk besar.

Tidak ada wanita yang ingin terlihat besar dibagian pahanya. Sebabnya jika kamu mengalaminya pasti kamu akan melakukan diet ekstrim dan olahraga keras.

Sayangnya tidak semua diet dan olahraga berhasil membuat paha menjadi kecil dan cantik. Hanya ada beberapa olahraga saja yang terfokuskan dibagian paha. Tetapi kebanyakan wanita enggan melakukan olahraga secara rutin sebab kesibukan yang sangat padat, hal ini menjadi dilema berat.

Kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa olahraga mengecilkan paha terampuh yang hanya membutuhkan waktu yang singkat saja. Olahraga tersebut adalah:

1. Squat / traditional squat

Gerakan olahraga ini sangatlah mudah dan dapat kamu lakukan dimana saja. Hasil akhir dari olahraga ini bukan hanya untuk mengecilkan paha, hasil lainnya adalah untuk mengencangkan betis dan melatih tubuh bagian bawah.

Gerakan yang harus kamu lakukan yaitu kamu berdiri secara tegak dan buka kedua kakimu hingga sejajar dengan bahu. Kemudian, rentangkan kedua tanganmu ke depan. Lalu turunkan bokongmu hingga lantai. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik lalu ulangi hingga 10 kali.

2. Lunges

Lunges merupakan gerakan yang sangat ampuh untuk mengecilkan paha, sebab dengan gerakan ini kamu akan mendapatkan kekuatan tubuh bagian bawah seperti bokong, betis, dan paha. Cara melakukannya pun sangatlah mudah.

Yang harus kamu lakukan ialah berdiri tegak dan dengan melebakan kaki selebar bahu, lalu langkahkan salah satu kakimu kedepan dan tekuk sepeti sudut 90 derajat hingga lutut mu mencapai lantai. Tahan gerakan tersebut beberapa detik dan kembali berdiri, lalu lanjutkan tahap berikutnya dengan kaki sebelahmu seperti gerakan sebelumnya. Lalukan lunges selama 10 kali.

3. Fire hydrant

Gerakan kali ini membutuhkan keseimbangan walaupun terlihat mudah. Ketika kamu melakukan gerakan ini perut bagian bawahmu akan terasa kencang, untuk menahan rasa linunya kamu harus mengambil nafas dalam dan membuang nafasnya secara perlahan-lahan

Cara melakukannya adalah ambil posisi seperti merangkak. Tangan dan kakimu harus menempel lantai dan terbuka selebar bahu. Setelahnya kamu harus sedikit konsentasi untuk menahan pinggulmu, sambil menarik nafas kamu luruskan kakimu kebelakang tahan beberapa detik lalu kembalilah ke posisi semula, bersamaan dengan membuang nafasmu secara perlahan-lahan.

Lalukan gerakan yang sama untuk kaki satunya. Gerakan ini harus diulangi 5-10 kali

4. Leg lift

Selanjutnya adalah kamu berbaring di matras atau lantai dengan posisi kaki terangkat sebesar 45 derajat, bersaman dengan posisi tadi angat kepala mu dengan kedua tangan yang menekuk kebelakang kepala, tahan posisi seperti itu selama 30 detik. Lakukan hingga 10 kali.

Gerakan leg lift ini berfungsi untuk mengencangkan paha bagian dalam. Teruslah lakukan gerakan ini walau awal-awal terasa sulit.

5. Jump squat

Terakhir yang harus kamu lakukan untuk mengecilkan paha yaitu melakukan jump squat, gerakannya  lebih membutuhkan teknik dan tenaga yang lebih banyak sebab harus melakukan lompatan. Walaupun sulit gerakan jump squat ini sangatlah ampuh untuk membakar hampir seluruh lemak ditubuhmu.

Cara melakukannya ambil posisi mirip seperti squat traditional. Setelah kamu  berdiri dan merentangkan kakimu sejajar bahu, letakan kedua tanganmu di pinggang, lalu turunkan tubuhmu seperti melakukan squat traditional, dan loncatlah setinggi yang kamu bisa, setelahnya turun dan kembali seperti posisi squat traditional. Lakukan gerakan ini selama 10 kali.